Olahraga 20 Menit Per Hari Bantu Perpanjang Usia

Banyak orang di jaman modern ini yang tak punya kesempatan untuk melakukan olahraga rutin. Padahal, olahraga selama 20 menit sehari mampu membantu perpanjang usia. Hal ini menurut sebuah perhitungan yang dilakukan oleh sebuah studi di Ontario.

Logikanya, jika seseorang dianjurkan olahraga selama 2,5 jam per minggu, maka ia bisa melakukannya 20 menit per hari. Olahraga 2,5 jam per minggu dikatakan mampu membuat usia hidup lebih panjang daripada mereka yang malas melakukan olahraga atau banyak gerak.

Ian Janssen, seorang peneliti di Universitas Queen di Ontario mengatakan bahwa kebiasaan baik ini membuat seorang pria punya tambahan 2,4 tahun untuk hidup lebih lama dan wanita punya tambahan 3 tahun. Hal ini sesuai dengan data yang diperoleh dari Lembaga Survei Nutrisi dan Kesehatan Nasional.

Anda bisa melakukan olahraga dalam tingkat sedang selama 20 menit per hari. Misalnya dengan jalan cepat, jalan kaki, senam, bersepeda dan sebagainya. Olahraga teratur mampu mempertahankan kelancaran metabolisme tubuh, mengeluarkan racun, melatih otot jantung dan membuat kita lebih awet muda.

Jangan malas olahraga, Ladies. Sempatkan untuk melakukan olahraga walaupun di kantor, misalnya dengan naik tangga atau berjalan kaki. tetap sehat dan semangat, Ladies.

olahraga-20-menit-per-hari-bantu-perpanjang-usia

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s